Kamis, 10 Juli 2008

About Me and NINJa


NINJa itu ya... favorit gw. Bisa dilihatkan dari beberapa elemen halaman di blog gw (yg paling bawah bisa ga?). Klo gw main game juga karakter ninja pasti jadi jagoan gw klo ga ada ya... yang mendekatilah. Mungkin ninja kedengaranya anak kecil banget atau orang-orang pasti bilang gw terinspirasi dari komok/film naruto. Ga ada bener itu. Gw ngelihat ninja itu hebat. Cepat, efektif, dan keren tentunya.
Ninja cepat soalnya mikirnya kaga lama, ga takut buat ngambil keputusan. Untuk mencapai tujuan NINJa cuma ngambil jalan lurus apapun yang ada didepannya ya lewatin aja dengan segala resikonya. Apapun yang ngehalangin, tetep aja dia lewat. Dari hal ini gw belajar apapun tujuan/cita-cita gw jangan sampai gw dihentikan sama apa yang ngehalangin gw. Gw harus ngelewatin halangan itu apapun resikonya dan tentunya gw harus mempersiapkan diri biar gw ga dimakan sama resiko itu.
Ninja itu efektif karena ga pernah menyiakan kesempatan. Klo kesempatan itu ga datang, dia yang mendatangi kesempatan itu. klo gatau kesempatan itu dimana dia ciptakan kesempatan itu. Dalam menyelesaikan pekerjaannya ninja tidak menggunakan prinsip "ah cetek, timpuk aja dulu ntar klo ketahuan ya... tinggal berantem toh pasti gw yang menang "Ninja itu punya prinsip "Jangan dikasih lihat langsung bunuh aja" semudah apapun lawannya ninja pasti bakal langsung membunuh lawannya itu. Dari sini gw belajar buat nyelesaiin masalah ampe tuntas dan klo yakin ga bisa nyelesaiin tuh masalah ya... jangan cari masalah.
Menurut gw ninja itu keren: 1. Ninja tidak pernah meninggalkan jejak; ninja ga akan pernah nulis "gw pernah ada di sini" atau ninggalin sesuatu di jalan atau di suatu tempat. dari hal yang ini gw belajar sesuatu yang kelihatanya sepele padahal ngga. Yaitu klo habis make wc tuh disiram, itu tuh yang dilobang wc jejak lu. Dan klo buang sampah tuh di tempat sampah, tuh sampah bisa jadi jejak lu juga. 2. Ninja tidak pernah membiarkan musuhnya tau tenteng dia; musuhnya ninja ga bakal tau apa-apa. Tau-tau mati, udah deh tamat. 3. Ninja selalu mencari tau tentang musuhnya; ini ngingetin sama peribahasa "dekatilah temanmu dan dekati juga musuhmu lebih dekat lagi". Dari sini gw sadar teman bukanlah orang yang harus dikhawatirkan berlebihan, intinya percaya lah sama temen lu .Harusnya lu khawatirkan itu "musuh" lu, curiga ama "musuh" tuh wajar malah dibutuhkan. Gw juga mikir kenapa ninja selalu nyari tau tentang musuhnya. Dari sini gw belajar buat ngga ngeremehin orang lain. Ternyata ngga ngeremehin orang lain tuh sulit, bahkan hal-hal yang kecil sekalipun yang menurut orang ga masalah itu ternyata tindakan ngeremehin orang lain.
Ya... apapun favorit lu jangan sampai itu cuma jadi sebatas favorit lu doank. Pastikan ada hal baik yang lu dapetin dan jangan lupa lu lakuin walaupun gw akui itu memang sulit.

Tidak ada komentar: